blog

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UM Sumatera Barat menyelenggarakan pendampingan akreditasi program studi LAMDIK

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UM Sumatera Barat menyelenggarakan pendampingan akreditasi program studi. Kegiatan ini dilaksanakan di Convention Hall B Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, MA kampus satu UM Sumatera Barat yang berada di Kota Padang, Rabu(24/5/2023). Acara Ini dihadiri oleh Kaprodi dan dosen dari program studi Pendidikan Guru Madrasah IBtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Sastra & Indonesia serta Pendidkan Matematika.

Ketua LP3M Dr.Sri Wahyuni, S.Pd.I., M.PD.i menyebutkan bahwa Pendampingan akreditasi program studi LAMDIK ini bertujuan agar program studi yang mengajukan akreditasi dapat lebih siap dalam mengisi bahan LKPS dan LED.

Wakil Rektor 1 UM Sumatera Barat Dedi Satria, S.Si., M.Eng., Ph.D dalam sambutannya mengatakan program studi Pendidikan Guru Madrasah IBtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Sastra & Indonesia serta Pendidkan Matematika sengaja dikumpulkan lebih cepat agar bisa sharing tentang penjaminan mutu.

“Akselerasi akreditasi di UM Sumatera Barat Ditargetkan Unggul Kedepannya. Rencana tidak akan bisa diwujudkan jika ditulis saja perlu Tindakan nyata agar mencapai target” kata Dedi Satria, S.Si., M.Eng., Ph.D.

Dalam Kegiatan Ini materi penyusunan LKPS dan LED kriteria 1 – 6 disampaikan oleh Dedi Satria, S.Si., M.Eng., Ph.D Sementara untuk LKPS dan LED Kriteria 7 – 9 disampaikan oleh Fadil Maiseptian, S,Sos,I., M.Pd. Acara ditutup dengan Quiz yang berisikan soal -soal  dari materi yang telah disampaikan dalam acara tersebut.